Sukarelawan Sandiaga Adakan Pelatihan Membuat Ledre Untuk Mak-Mak Bojonegoro

Sukarelawan Sandiaga Adakan Pelatihan Membuat Ledre Untuk Mak-Mak Bojonegoro
Pelatihan membuat ledre yang diadakan sukarelawan Sandiaga Uno di Bojonegoro. Dok: Source for JPNN.

jpnn.com, BOJONEGORO - Dalam rangka meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat, sukarelawan Sandiaga Uno mengadakan pelatihan untuk mak-mak yang ada di Bojonegoro, Jawa Timur.

Sukarelawan yang menamakan diri Emak-Emak Smart Pejuang Andalan Sejati (Espas) Bojonegoro mengadakan pelatihan membuat makanan khas setempat yaitu ledre.

Pelatihan ini tak hanya menawarkan ilmu baru, tetapi juga membuka peluang untuk meningkatkan pendapatan usaha baru, dan bahkan membuka lapangan pekerjaan melalui usaha sendiri.

"Kami berharap dengan adanya pelatihan ini mereka bisa belajar, mempraktikan setelah pelatihan. Tujuannya supaya para mak-mak bisa meningkatkan keuntungannya, karena sejak covid mereka agak terpuruk, jadi adanya ini bersyukur sekali dengan kegiatan ini," kata Ketua Espas Jatim, Shinta Nurul dalam siaran persnya, Jumat (18/8).

Pelatihan ini menjadi wadah belajar bagi para ibu-ibu dalam memahami seluk-beluk pembuatan makanan ledre yang autentik dan menggugah selera

Mereka diberikan panduan dari ahli dalam mengolah bahan-bahan makanan, memastikan bahwa cita rasa khas Bojonegoro tetap terjaga, dan makanan ledre bisa lebih dikenal masyarakat luar.

"Dari pelatihan ini semoga penjualan ledre insyaallah bisa meningkat, inikan ada 17 kecamatan yang ikut jadi biar rata, jadi kedepannya bisa lebih bagus, ledre bisa dikenal di mana-mana," ungkap Shinta.

"Terima kasih Pak Sandi sudah difasilitasi untuk bisa berkumpul di sini melakukan pelatihan, dengan adanya ini insyaallah sangat membantu perekonomian terutama di pedesaan," lanjut Shinta.

Sukarelawan Sandiaga Uno memberikan pelatihan membuat kue kepada mak-mak yang ada di Bojonegoro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News