Sukarelawan Sandiaga Dongkrak Penghasilan Pelaku UMKM Melalui Turnamen Bola

Sukarelawan Sandiaga Dongkrak Penghasilan Pelaku UMKM Melalui Turnamen Bola
Kegiatan turnamen sepak bola yang diadakan UMKM Sahabat Sandi untuk tingkatkan pendapatan UMKM di Tangerang. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, KABUPATEN TANGERANG - Perhelatan turnamen sepak bola Sahabat Sandi Cup 2023 menjadi harapan baru bagi pelaku UMKM di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan tersebut menghidupkan kembali ekonomi kreatif yang sebelumnya sepi pengunjung, sehingga omzet penjualan semakin berkurang.

Ketua Umum UMKM Sahabat Sandi Cup, Abdul Mufakir mengatakan selama pelaksanaan turnamen di sekitaran lapangan sepak bola ramai pengunjung.

Di samping masyarakat terhibur, situasi itu juga membawa manfaat bagi para pedagang kaki lima untuk mendapatkan rejeki.

"Turnamen ini dibuka untuk meningkatkan pendapatan atau pnghasilan para pedagang yang ada di Kecamatan Kronjo. Dengan adanya penyelanggaraan UMKM Sahabat Sandi Cup 2023, setiap harinya di kunjungi antar 1.500 sampai 2.000 pengunjung," kata Abdul dalam siaran persnya, Rabu (11/11).

UMKM Sahabat Sandi memilih Desa Kronjo sebagai tempat dilakukannya turnamen, karena penghasilan pelaku usaha sangat kecil akibat dampak cuaca kurang baik yang menyebabkan kemarau panjang.

"Pendapatan nelayan juga menurun drastis, dan para petani gagal panen. Sehingga kami bekerja sama dengan Muspika setempat dan Komite Olahraga Kecamatan kronjo berinsiatif untuk mengadakan kegiatan ini," kata dia.

Kegiatan ini diikuti oleh 32 tim, diantaranya dari Kabupaten Depok, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, dan Keluarga Besar Persatuan Tanah Tinggi Tanggerang.

Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi berusaha meningkatkan penghasilan pelaku UMKM melalui turnamen bola di Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News