Sukarelawan UKM Sahabat Sandiuno Bogor Beri Pelatihan Membuat Kerupuk Cangkalang

Sukarelawan UKM Sahabat Sandiuno Bogor Beri Pelatihan Membuat Kerupuk Cangkalang
Sukarelawan UKM Sahabat Sandiuno Bogor menggelar pelatihan membuat kerupuk Cakalang untuk membantu para ibu-ibu dalam membuat variasi produk UMKM. Foto dok Sukarelawan Sahabat Sandiuno Bogor

jpnn.com, BOGOR - Sukarelawan UKM Sahabat Sandiuno Bogor menggelar pelatihan membuat kerupuk Cakalang untuk membantu para ibu-ibu dalam membuat variasi produk UMKM.

Pelatihan tersebut digelar di Saung Eling, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ketua UKM mak-mak Sahabat Sandiuno Bogor, Epoy ingin peserta untuk memanfaatkan ilmu yang telah diajarkan untuk membantu perekonomian.

"Setelah pelatihan ini masyarakat tetap memanfaatkan, jangan disia-siakan ilmunya, harus dikembangkan, karena kerupuk ini menjadi bahan pokok makanan sehari-hari," kata Epoy, Kamis (7/7).

Selain itu, program UMKM yang telah dijalankan mengacu pada program Sandiaga Uno. Mereka juga ingin Sandiaga jadi Presiden pada 2024.

"Ini kami pelajari dari program Pak Sandi. Beliau contoh suri tauladan yang baik. Beliau sudah memberikan dampak baik buat kami, terbukti dengan program pertumbuhan ekonomi, hingga penciptaan lapangan pekerjaan, itu semua berkembang jadi tidak hanya bicara," kata Epoy.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM Siti Nurfazriah juga senang dengan pelatihan ini.

Dia merasa, dengan adanya bantuan pelatihan tersebut maka potensi masyarakat dalam memproduksi kerupuk bisa berkembang.

Program UMKM yang telah dijalankan mengacu pada program Sandiaga Uno. Mereka juga ingin Sandiaga jadi Presiden pada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News