Sukarelawan Wujudkan Semangat Ganjar Pranowo untuk Majukan UMKM di Daerah

Sukarelawan Wujudkan Semangat Ganjar Pranowo untuk Majukan UMKM di Daerah
Mak Ganjar Sumut berusaha untuk memajukan UMKM di Serdang Bedagai. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Sukarelawan Mak Ganjar Sumatera Utara (Sumut) mengadakan kegiatan bermanfaat dan positif dalam rangka memajukan UMKM daerah.

Kali ini, mereka mengoptimalkan UMKM lokal dengan cara menggelar pelatihan pembuatan dodol khas Serdang Bedagai bersama warga di Desa Petuaran Hilir, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sumut Nour Wahyuni mengatakan pelatihan itu bertujuan agar UMKM dodol semakin berkembang dan mampu memberikan penghasilan tambahan untuk masyarakat.

"Alhamdulillah UMKM-nya untuk di Serdang Bedagai ini memang terkenal dengan dodolnya jadi lebih ditingkatkan lagi dengan pelatihan ini dan warga jadi lebih giat lagi," ujar Nour dalam siaran persnya, Kamis (12/10).

Salah satu warga Desa Petuaran Hilir yang mengikuti pelatihan pembuatan dodol bernama Sumiatik, mengaku termotivasi dari sukarelawan Mak Ganjar yang membawa semangat Ganjar Pranowo untuk memajukan perekonomian daerah lewat UMKM.

Dia menyebutkan Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang bijak dalam menangkap permasalahan masyarakat dan mampu menyelesaikannya dengan melibatkan langsung para warga.

"(Ganjar Pranowo) sangat bagus dan sangat bijak karena semua itu untuk membantu kebutuhan masyarakat. Beliau sangat bijaksana, baguslah orangnya (cocok jadi pemimpin)," kata Sumiatik.

Dengan adanya pelatihan dari Mak Ganjar, dia berharap warga lain bisa ikut bersemangat dalam memproduksi dodol agar mendapat penghasilan tambahan dan juga meningkatkan perekonomian.

Sukarelawan Mak Ganjar Sumut berusaha untuk memajukan UMKM yang ada di Serdang Bedagai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News