Sukma Melamar Jadi Cawapres Sultan

Sukma Melamar Jadi Cawapres Sultan
Foto: MUHAMAD ALI/JAWAPOS
JAKARTA – Pengutuban dukungan partai politik terhadap kandidat capres pada Pemilu 2009 terus bergerak. Kemarin giliran PNI Marhaenisme yang mengalirkan dukungan kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X. Bahkan, ketua umumnya, Sukmawati Soekarnoputri, juga menyatakan siap maju sebagai cawapres pendamping raja Jawa itu.

Kesiapan tersebut disampaikan langsung adik Megawati itu saat mendatangi kediaman pribadi Sri Sultan di Jalan Suwiryo, Menteng, Jakarta Pusat. Bersama sejumlah pengurus DPP PNI, Sukma dan Sri Sultan sempat melakukan pembicaraan sekitar satu jam.

”Semua ini bukan hanya dari saya, tapi dari suara rakyat yang kami tangkap selama ini,” ujar Sukma setelah pertemuan. Menurut dia, Sultan merupakan figur yang paling pas untuk kebutuhan kepemimpinan Indonesia ke depan yang makin banyak tantangan.

Bagaimana tanggapan gubernur DIY tersebut? ”Insya Allah, saya sih siap-siap saja,” ujar Sultan. Menurut dia, dukungan banyak kalangan dari seluruh Indonesia memang telah membuatnya bertekad hati untuk maju sebagai salah satu kandidat capres.

JAKARTA – Pengutuban dukungan partai politik terhadap kandidat capres pada Pemilu 2009 terus bergerak. Kemarin giliran PNI Marhaenisme yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News