Sukses, Sudirman Said Tetap Minta Dikawal KPK

Sukses, Sudirman Said Tetap Minta Dikawal KPK
Surinam Said. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengatakan, akan memperluas koordinasi dan supervisi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini setelah korsup di bidang mineral dan batu bara sukses. 

"Setelah korsup minerba sukses, baik dan berjalan, sekarang diperluas ke seluruh sub sektor energi secara keseluruhan," kata Sudirman di markas KPK, Selasa (24/5). 

Selama ini, kata dia, KPK sangat mendukung Kementerian ESDM melakukan penataan-penataan di semua sub sektor. Penataan-penataan teknis, kata dia, juga mendapatkan supervisi dan dukungan yang baik dari KPK. 

Ia mencontohkan, misalnya saat penugasan kepada BUMN untuk mempercepat pembangunan, menata  whistleblower system, laporan harta kekayaan penyelenggara negara, sistem pelaporan gratifikasi. 

"Ini semua membuat penataan-penataan goverment di ESDM berjalan dengan baik," katanya. Menurut dia, hal ini nanti akan dibicarakan dengan komisi antirasuah. "Nah ini kita (ESDM dan KPK) akan berdiskusi dan berdialog untuk meningkatkan ini ke depan," jelasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengatakan, akan memperluas koordinasi dan supervisi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News