Sukseskan KTT ASEAN, Kominfo Gelar Awarding & Bimbingan Teknis Pengelolaan Medsos Pemerintah

Sukseskan KTT ASEAN, Kominfo Gelar Awarding & Bimbingan Teknis Pengelolaan Medsos Pemerintah
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Media Sosial Pemerintah terkait KTT ke-43 ASEAN Tahun 2023, Selasa (29/8). Foto dok Kominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Media Sosial Pemerintah terkait KTT ke-43 ASEAN Tahun 2023, Selasa (29/8).

Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diadakan merupakan upaya untuk menyukseskan penyelenggaraan rangkaian kegiatan KTT ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023 mendatang di Jakarta.

Kegiatan ini utamanya ditujukkan untuk para pengelola media sosial pemerintah di seluruh tingkat Kementerian/Lembaga/Daerah di Indonesia agar turut serta mendiseminasikan konten terkait KTT ke-43 ASEAN 2023.

Acara dilakukan secara hybrid, dengan pertemuan tatap muka digelar di The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Sebelum mengawali pembekalan berbagai wawasan dan keterampilan bagi Pengelola Media Sosial Pemerintah, Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan apresiasi kepada Pengelola Media Sosial Pemerintah yang telah aktif mendukung dalam menggaungkan penyelenggaraan KTT Ke-42 ASEAN 2023 di Labuan Bajo silam.

Terdapat tiga kategori dalam pemberian apresiasi yaitu Kategori Kementerian, Kategori Lembaga, dan Kategori Pemerintah Provinsi.

Apresiasi ini diberikan langsung oleh Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik kepada Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, dan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Tenggara.

Acara dilanjutkan dengan pelatihan mengenai penciptaan ide, agenda setting, pengelolaan, hingga publikasi konten di berbagai media sosial.

Kemenkominfo menyampaikan hal-hal penting yang diperlukan untuk mengemas komunikasi publik agar dikuasai dan diterapkan oleh masing-masing pengelola medsos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News