Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Rekind Gelar Program Magang Bagi Pelajar & Mahasiswa

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Rekind Gelar Program Magang Bagi Pelajar & Mahasiswa
PT Rekayasa Industri (Rekind) menggelar program magang bagi mahasiswa dan pelajar dari sejumlah perguruan tinggi, serta sekolah kejuruan. Foto dok Rekind

jpnn.com, JAKARTA - PT Rekayasa Industri (Rekind) menggelar program magang (internship) bagi mahasiswa dan pelajar dari sejumlah perguruan tinggi, serta sekolah kejuruan di tanah air.

Program ini diyakini mampu mendorong peningkatan kualitas pendidikan nasional, melalui pemanfataan lingkup kerja Rekind di bidang EPCC (Engineering, Procurement, Construction, Commissioning).

Para peserta magang ini juga diberikan kesempatan untuk merasakan dinamika kegiatan, permasalahan serta solusi yang biasa dijalankan di wilayah operasi Rekind.

“Ini merupakan sumbangsih Rekind sebagai perwujudan dukungan kepada pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air. Langkah ini juga bentuk perwujudan semangat pengabdian dan pengembangan program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) di mana pendidikan menjadi salah satu point penting yang dikedepankan Kementerian BUMN,” ujar Edy Sutrisman, SVP Corporate Secretary & Legal Rekind.

Internship merupakan program rutin yang dilakukan perusahaan untuk membuka atau memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan pelajar guna mengenyam pengalaman bekerja sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajarinya.

Para mahasiswa yang rata-rata berasal dari fakultas teknik tersebut, oleh mentor-mentor Rekind diajak menyelami detail pengetahuan terkait, piping egineering, mechanical engineering, civil engineering, procurement, construction, budget, control, performance management, system development & innovation Management dan masih banyak lagi.

Mereka yang memperoleh kesempatan di program internship ini berasal dari sejumlah pergutruan tinggi ternama di tanah air, sebut saja Intitut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM)- Yogyakarta, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Padang, Universitas Diponegoro Semarang, Politeknik Negeri Jakarta dan Institut Teknologi Sepuluh  Nopember Surabaya.

Sedangkan untuk para pelajar yang rata-rata berasal dari sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jakarta, diajak untuk mendalami langsung mengenai kegiatan aplikatif seperti multimedia,  administrasi perkantoran, teknik jaringan dan Otomatisasi - Tata Kelola Perkantoran.

Para peserta magang ini juga diberikan kesempatan untuk merasakan dinamika kegiatan, permasalahan serta solusi yang biasa dijalankan di wilayah operasi Rekind.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News