Sukseskan Program Pemprov, Avian Brand Beri Pelatihan Mengecat untuk PHL DKI

Sukseskan Program Pemprov, Avian Brand Beri Pelatihan Mengecat untuk PHL DKI
Rumah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bersama PT Propan Raya dan PT Avia Avian akan menggelar pelatihan dan sertifikasi profesional dalam hal kompetensi pengecatan bagi Pekerja Harian Lepas (PHL).

Setidaknya, sebanyak 10 ribu PHL ditargetkan bisa ikut pelatihan dan praktik langsung mengecat di 200 titik sarana dan prasarana umum milik Pemprov DKI.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, lewat program sertifikasi tersebut bisa menciptakan tenaga pengecat yang berkompetensi. Tenaga pengecat tersebut, kata Ahok, sangat dibutuhkan untuk berbagai proyek pembangunan, khususnya di Ibukota Jakarta.

"Saya hanya berpikir bagaimana petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) itu gajinya tidak UMP (Upah Minimum Provinsi) terus. Jangan puas dengan UMP," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (8/5).

Selain itu, Ahok menuturkan, lewat program sertifikasi tenaga pengecat, sangat memungkinkan PHL bisa terlepas dari ikatan kontrak Pemprov DKI.

Sebab mereka bisa menggunakan kompetensinya untuk memperoleh penghasilan lebih dari sekedar UMP. Belum lagi, nasib PHL sangat tidak menentu lantaran mereka hanya dikontrak selama setahun.

"Kalau saudara terus di PPSU atau jadi PHL, ada kemungkinan dalam satu tahun nanti dipecat lagi. Saya tidak mau ketika saya tidak jadi gubernur kalau saudara mengadu ke saya, nanti saya juga repot menolongnya," ucap Ahok.

Kepedulian yang diberikan Avian Brands dengan Pemprov DKI merupakan program CSR lanjutan bertajuk "Warna-Warni untuk Jakarta".

Pemprov DKI Jakarta bersama PT Propan Raya dan PT Avia Avian akan menggelar pelatihan dan sertifikasi profesional dalam hal kompetensi pengecatan

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News