Minggu, 18 Agustus 2019 – 16:43 WIB

Mewakili Ahok di Hari Otda, Djarot Diberi Sambutan Luar Biasa

Selasa, 25 April 2017 – 18:08 WIB
Mewakili Ahok di Hari Otda, Djarot Diberi Sambutan Luar Biasa - JPNN.COM

Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat muncul pada peringatan Hari Otonomi Daerah Tingkat Nasional ke-21 yang diselenggarakan di alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (25/4). Kehadirannya untuk mewakili Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.

Djarot mewakili Ahok yang harus menjalani persidangan perkara penodaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut). Sidang atas Ahok dengan agenda pembacaan nota pembelaan memang berbarengan dengan peringatan Hari Otda.

Pada peringatan Hari Otda itu juga diumumkan tentang daerah-daerah berkinerja terbaik. Provinsi DKI di bawah Ahok-Djarot pun menempati urutan keempat sebagai provinsi dengan kinerja terbaik setelah Jawa Timur, Jawa Barat dan Kalimantan Timur.

Djarot pun menerima penghargaan untuk Pemprov DKI. Penghargaan diserahkan oleh Menkopolhukam Wiranto dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

Menariknya, Djarot justru memperoleh sambutan luar biasa. Sambutan dan tepuk tangan hadirin ke Djarot menggema meski Pemprov DKI hanya menempati urutan keempat.

Lantas, apa reaksi Djarot? Ditemui usai menerima penghargaan, politikus PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa orientasi kepemimpinannya bersama Ahok bukan untuk penghargaan.

Djarot menegaskan, kepemimpinannya di DKI demi pelayanan terbaik pada warga. Caranya adalah dengan mengelola APBD agar kembali ke rakyat dan mencegah korupsi.

"Jadi ‎penghargaan ini salah satu dampak saja, bukan tujuan utama. Kami memberikan apresisai kepada Kemendagri dan pemerintah pusat yang telah melihat bahwa DKI bekerja keras untuk bisa mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan melayani," pungkas mantan Wali Kota Blitar ini.(gir/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar