Sulap Lahan Tidur Jadi Budidaya Lele, Sandiaga Uno Gandeng PWNU DKI Jakarta

Sulap Lahan Tidur Jadi Budidaya Lele, Sandiaga Uno Gandeng PWNU DKI Jakarta
Menparekraf Sandiaga Uno menyulap lahan tidur menjadi tempat budidaya ikan lewat program 'Juragan Lele Lalap'. Foto dok tim Sandi

jpnn.com, JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno menyulap lahan tidur menjadi tempat budidaya ikan lewat program 'Juragan Lele Lalap'.

Kegiatan ini bekerja sama dengan PWNU DKI Jakarta, Rumah SandiUno Indonesia (RSI) dan Rumah Siap Kerja (RSK).

"Inilah konsep kegiatan yang menunjukkan Islam yang 'rahmatan lilalamin' bahwa lahan-lahan yang Allah berikan kami sulap menjadi lahan yang produktif," ujar Sandiaga di Kantor Sekretariat PWNU DKI Jakarta, Pondok Bambu, Duren Sawit, Minggu (9/10).

Sandiaga memberikan bantuan lima unit kolam bioflok, 50 unit ember, 6.000 ekor bibit ikan lele, pakan ikan lele hingga bibit kangkung.

Selain itu, Sandiaga juga memberikan 100 paket sayuran dan 50 lele frozen, yang bakal dibagi-bagikan kepada para warga.

"Mudah-mudahan ini untuk meningkatkan ekonomi umat. Karena sekarang banyak harga-harga naik," tutur Sandi.

Dalam kesempatan ini turut hadir sejumlah tokoh NU, di antaranya yakni Ketua PWNU DKI KH Samsul Maarif, Ketua PCNU Jakarta Timur KH Azaz Rulyaqien, hingga perwakilan PCNU se-DKI Jakarta, IPNU, IPPNU, Fatayat NU, Muslimat NU dan Ansor/Banser NU.

Azaz Rulyaqien menyambut antusias program ini lantaran sesuai dengan kondisi Ibukota yang minim lahan. Gus Azaz-sapaannya menyebut, program ini juga memberikan pelatihan dan pendampingan ke para warga hingga masa panen.

Sandiaga Uno juga memberikan 100 paket sayuran dan 50 lele frozen, yang bakal dibagi-bagikan kepada para warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News