Sulastri Irwan Anak Petani Diloloskan Polda Malut jadi Casis Bintara Polri

Sulastri Irwan Anak Petani Diloloskan Polda Malut jadi Casis Bintara Polri
Sulastri Irwan (berjilbab motif bunga, tengah), calon siswa bintara yang sempat gagal ikut pendidikan di Polda Malut, akhirnya dinyatakan lolos. ANTARA/Abdul Fatah

jpnn.com - TERNATE - Seorang calon siswa (casis) Bintara Polri Gelombang II bernama Sulastri Irwan akhirnya diloloskan Kepolisian Daerah Maluku Utara untuk mengikuti pendidikan.

Sebelumnya, anak petani asal Kabupaten Kepulauan Sula, itu tidak lolos gegara faktor usia.

Selain Sulastri Irwan, Polda Malut juga meloloskan peserta peringkat keempat bernama Rohimah Melani Hanafi.

Mereka akan mengikuti pendidikan Polwan pada Februari 2023.

"Ada berbagai pertimbangan dan diskusi Polda Malut dengan Mabes Polri dan perlu disampaikan ke publik, untuk casis Sulastri dan Rahima, kami nyatakan lulus," kata Kapolda Maluku Utara Irjen Midi Siswoko saat konferensi pers di Mapolda Malut di Ternate, Senin (14/11). Acara ini dihadiri para peserta serta keluarga Sulastri.

Jenderal bintang dua ini mengatakan bahwa hal itu bukan kesalahan anggota atau panitia. Namun, kata dia, ini merupakan kesalahan pimpinan.

Oleh karena itu, Kapolda Malut Irjen Midi Siswoko menyampaikan permintaan maaf kepada Sulastri dan keluarga besarnya.

"Kapolri sering mengingatkan bahwa ikan busuk dari kepalanya, bukan dari ekornya. Untuk itu, sekali lagi dengan tulus dan ikhlas saya menyampaikan permintaan maaf," ungkap Irjen Midi.

Polda Maluku Utara akhirnya meloloskan Sulastri Irwan sebagai casis bintara Polri untuk mengikuti pendidikan. Sulastri merupakan anak petani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News