Sulawesi Selatan Dinilai Siap Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Sulawesi Selatan Dinilai Siap Lakukan Pembelajaran Tatap Muka
Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Asisten Deputi Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemenko PMK Wijaya Kusumawardhana menilai Provinsi Sulawesi Selatan siap menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli 2021. 

Wijaya menyampaikan hal itu pada Rapat Koordinasi Daerah Penjaminan Mutu terhadap Standar Nasional Pendidikan dan peningkatan kualitas satuan pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (27/5).

"Kesiapan PTM ini didukung dengan adanya PerGub, PerBup dan Perwali masing masing daerah dengan juknis yang disepakati Satgas Covid-19 dan dinas kesehatan, serta pernyataan orang tua siswa," kata Wijaya. 

Pada kesempatan yang sama, Sekretariat Nasional Satuan Pendidikan Aman Bencana Kemendikbudristek Jamjam Muzaki menyampaikan pendapat yang serupa.

Menurutnya, pembelajaran tatap muka bisa segera dibuka kembali secara bertahap pada Juli.

Jamjam menilai dampak pembelajaran jarak jauh berupa penurunan capaian belajar, siswa putus sekolah, dan kekerasan anak menjadi sebagian dari pertimbangan diberlakukannya PTM.

"Kebijakan PTM ini merespons animo masyarakat baik murid, guru, orang tua, pengamat pendidikan dan sosial yang sudah mengharapkan percepatan PTM," tutur Jamjam. (mcr9/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Kemenko PMK menilai Provinsi Sulawesi Selatan siap menggelar pembelajaran tatap muka. Kapan?


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News