Sulit Gelar Uji Coba Internasional, Timnas Indonesia U-16 Bakal Jajal Klub Lokal

Sulit Gelar Uji Coba Internasional, Timnas Indonesia U-16 Bakal Jajal Klub Lokal
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9). FOTO: Hafidz Mubarak/ANTARA

jpnn.com, BEKASI - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti sudah menyiapkan uji coba sebagai bagian dari program pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-16.

Namun, rencana beruji coba lawan tim luar negeri, sejauh ini sepertinya bakal sulit terealisasikan.

Salah satu alasan yang membuat mereka sulit menjalani uji coba internasional ialah karena Indonesia menjadi salah satu negara yang masih besar dan terus meningkat orang yang terpapar Corona.

"Untuk uji coba, kami sudah merencanakan. Akan tetapi, apabila digelar pada Juli sepertinya agak sulit, apalagi menghadapi lawan dari luar negeri," katanya, saat dihubungi Jumat (26/6).

Sebagai gantinya, dia akan menambah intensitas uji coba lawan tim-tim lokal, termasuk tim-tim yang usianya di atas pemain Timnas U-16 agar mendapatkan kualitas laga yang lebih.

"Kemungkinan kami akan coba untuk pertandingan melawan klub-klub lokal. Namun sebelum itu kami tentu akan lakukan koordinasi dulu dengan tim dokter, agar kondisinya aman," terang Bima.

BACA JUGA: Pasangan Bukan Muhrim Digerebek Saat Asyik Berbuat Terlarang di Kamar Hotel

Timnas yang dijuluki Skuad Garuda Asia akan menjalankan TC di Stadion Patriot, Bekasi. Tim dijadwalkan sudah berkumpul pada 5 Juli dan memulai latihan pada 6 sampai 29 Juli mendatang. (dkk/jpnn)

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti sudah menyiapkan uji coba sebagai bagian dari program pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-16.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News