Sultan Angkat Topi Atas Kerja Keras Pemerintah Menyelenggarakan KTT G20

Sultan Angkat Topi Atas Kerja Keras Pemerintah Menyelenggarakan KTT G20
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin. Foto: Tim DPD RI

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Sultan B Najamudin memuji kinerja pemerintah dalam menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di tengah multikrisis global.

"Secara umum kami bangga dengan kerja keras pemerintah Indonesia pada even multilateral yang menentukan masa depan dunia ini. Keberhasilan Presidensi G20 kali ini harus dihargai sebagai momentum pemulihan dan pertumbuhan ekonomi global berkelanjutan," kata mantan Ketua HIPMI Bengkulu itu, Kamis (17/11).

Menurutnya, G20 Bali telah mempertemukan perbedaan kepentingan dan meningkatkan kualitas hubungan bilateral beberapa negara anggota yang sempat meruncing.

Hal itu secara langsung memberikan dampak yang positif pada bursa saham global hari ini.

"Indonesia sebagai tuan rumah, tentu sedikit banyak mendapatkan keistimewaan dan insentif ekonomi yang lebih. Terutama dalam upaya pembiayaan iklim, kepariwisataan dan beberapa sektor lainnya," tutur Sultan.

Meski tidak dihadiri langsung oleh beberapa kepala negara seperti Rusia, G20 Bali mampu memberikan titik terang bagi solusi perdamaian dan stabilitas geopolitik melalui sebuah konsensus yang disebut Leader's Declaration.

"Kami sangat menghargai sikap tegas Presiden Joko Widodo yang menyerukan agar dihentikannya perang yang terjadi di Ukraina," katanya.

Menurutnya, seruan bernada desakan itu penting untuk disampaikan.

Menurut Sultan, KTT G20 Bali memberikan titik terang bagi solusi perdamaian dan stabilitas geopolitik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News