Sultan Kukar: Jangan Ada yang Menghambat Pemindahan IKN

Sultan Kukar: Jangan Ada yang Menghambat Pemindahan IKN
Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura adji Muhammad Arifin (kanan kedua) dan Bupati Kutai Kartanegara Edy Damansyah dalam acara ulang tahun di Kedaton Kesultanan. Foto : Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Adji Muhammad Arifin mengajak seluruh masyarakat mendukung pemindahan ibu kota negara (IKN) ke Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Pesan tersebut ia sampaikan secara langsung ketika menggelar acara ulang tahunnya yang ke-71 di Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara pada Rabu (9/2).

"Saya mengajak semua untuk mendukung (pemindahan) IKN dan jangan ada yang menghambat," kata Sultan Adji Muhammad Arifin.

Sultan Adji juga berharap pemindahan IKN ke Kaltim dapat mendukung suaka adat demi marwah dan kemulian kesultanan.

Hal tersebut sebagaimana yang pernah diramalkan mendiang kakeknya Sultan AM Parikesit yang menyebutkan akan datang kemulian pada abad ke-21.

Terpisah, Bupati Kutai Kartanegara Edy Damansyah mengapresiasi langkah Sultan Kutai yang mendukung pemindahan IKN.

Tak hanya itu, Edy juga menyampaikan kesultanan juga mendukung pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, terutama bidang seni budaya.

"Tidak lama lagi kita akan melaksanakan acara Adat Erau kami tetap meminta dukung Baginda Sultan dan seluruh kerabat," ungkap Edy. (mcr14/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura adji Muhammad Arifin mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan tidak menghambat pemindahan IKN ke Kaltim.


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Arditya Abdul Aziz

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News