Sultan Sentil Sandiaga Uno yang Mau Berkantor Sebulan Sekali di Bali

Sultan Sentil Sandiaga Uno yang Mau Berkantor Sebulan Sekali di Bali
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: dok. Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamuddin menyentil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang berencana berkantor sebulan sekali di Bali untuk memulihkan wisata Pulau Dewata.

Senator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu itu meminta Sandiaga Uno juga memberikan perhatian khusus untuk pengembangan pariwisata di Pulau Sumatera.

"Mewakili seluruh anggota DPD RI sub wilayah barat satu, tentu kami akan sangat gembira sekali kalau Pak Menteri Sandiaga bisa menjadwalkan pula untuk tidak hanya berkunjung, tetapi juga berkantor di salah satu provinsi yang berada di Pulau Sumatera," kata Sultan dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/1).

Menurut senator yang beken disapa dengan panggilan SBN ini, banyak sekali potensi pariwisata yang berbasis ecotourism di Sumatera bisa didorong menjadi salah satu pusat destinasi wisata dengan standar nasional bahkan internasional.

Sultan mengatakan Pulau Bali sudah memenuhi seluruh aspek yang dibutuhkan sebagai syarat pariwisata bertaraf internasional. Baik secara kultur atau sarana infrastruktur penunjang lainnya dalam mendukung keberlangsungan sektor pariwisata.

"Justru sebaliknya, seharusnya yang mendapatkan perhatian oleh pemerintah adalah potensi-potensi wisata daerah lainnya yang belum dikelola secara optimal," kata mantan wakil gubernur Bengkulu, itu.

Sultan menambahkan bahwa Pulau Sumatera selain terkenal dengan potensi alam, juga menjadi salah satu pulau terbesar di Indonesia yang menyimpan banyak potensi wisata.

Dia menyatakan berbagai pulau di sekitarnya, hutan hujan tropis yang luas, keanekaragaman budaya yang luar biasa, membuat tujuan wisata Sumatera patut diperhitungkan.

Sultan meminta Sandiaga Uno tidak hanya memperhatikan pariwisata di Pulau Bali, tetapi juga daerah lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News