Sultan Tak Hadiri Konvensi Capres DIB

Sultan Tak Hadiri Konvensi Capres DIB
Sultan Tak Hadiri Konvensi Capres DIB
JOGJA - Ketua Dewan Integritas Bangsa (DIB) KH Salahuddin Wahid menyatakan kecewa atas ketidakhadiran Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam konvensi calon presiden yang digelar DIB di Aula Monumen Jogja Kembali (Monjali) Sabtu (10/1). Pria yang akrab di sapa Gus Sholah itu menyayangkan sikap Sri Sultan yang tidak memberikan alasan jelas.

''Seharusnya beliau memberikan kepastian. Mengapa tidak bisa hadir? Kami juga tidak tahu apakah hanya hari ini dia tidak datang atau seterusnya,'' kata Gus Sholah kepada wartawan di sela-sela acara konvensi di Monjali kemarin.

Berbeda dengan Fadel Muhammad, lanjut Gus Sholah, sejak awal sudah memberikan surat yang menyatakan mengundurkan diri dari konvensi capres DIB. ''Fadel Muhammad mengundurkan diri dari konvensi calon presiden melalui surat,'' jelasnya.

Fadel yang saat ini menjabat gubernur Gorontalo sebelumnya sempat berhasrat ''mengadu nasib'' lewat konvensi DIB. Tapi, dia mundur secara tertulis sebelum acara di mulai. Tokoh lain yang ikut konvensi adalah kader Golkar Yuddy Chrisnandi, mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli, anak Bung Tomo Bambang Sulistomo, dan Marwah Daud Ibrahim.

JOGJA - Ketua Dewan Integritas Bangsa (DIB) KH Salahuddin Wahid menyatakan kecewa atas ketidakhadiran Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam konvensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News