Sultra Kekurangan 139 Ribu Rumah

Sultra Kekurangan 139 Ribu Rumah
Perumahan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - KENDARI - Pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara menyatakan kekurangan kebutuhan rumah di wilayahnya mencapai angka 139 ribu unit.

Untuk mengatasi hal tersebut pemerintah daerah berharap semua pihak bisa mendukung pelaksanaan Program Satu Juta Rumah sehingga bisa membantu masyarakat untuk memiliki rumah yang layak huni.

Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata menjelaskan, saat ini pihaknya terus mendorong pemerintah kabupaten/ kota untuk membangun rumah bagi masyarakatnya.

Kerja sama antara pemda dan pengembang serta perbankan pun terus ditingkatkan agar memudahkan masyarakat memiliki rumah.

Sementara itu, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian PUPR Budi Hartono mengatakan pemerintah terus mendorong daya beli masyarakat terhadap perumahan dengan KPR FLPP.

"Rumah sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang mau tidak mau harus dipenuhi. Untuk itu kami akan terus menyosialisasikan KPR FLPP agar lebih banyak masyarakat yang membeli rumah bersubsidi," tandasnya‎ dalam keterangan resminya, Kamis (27/10). (esy/jpnn)


KENDARI - Pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara menyatakan kekurangan kebutuhan rumah di wilayahnya mencapai angka 139 ribu unit. Untuk mengatasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News