Sumaryanto Dinilai Gunakan Jabatan untuk Pemilu IA ITB

Sumaryanto Dinilai Gunakan Jabatan untuk Pemilu IA ITB
Sumaryanto Dinilai Gunakan Jabatan untuk Pemilu IA ITB
JAKARTA - Kandidat Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), Sumaryanto menyerahkan 500 unit sepeda dalam acara gowes di Bandung.  Penyerahan sepeda itu dinilai anggota Komisi III DPR, Ahmad Yani sebagai ajang kampanye menjelang pemilihan ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB). 

Menurut politisi Partai PPP itu, Sumaryanto saat ini duduk sebagai salah seorang Deputy di Kementerian BUMN yang diduga memanfaatkan jabatannya dengan cara mengatasnamakan program CSR BUMN lalu menyerahkan 500 unit sepeda untuk mengkampanyekan dirinya dalam Pemilu IA ITB.

"Ini Ini jelas memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadinya dan ini berbahaya betul," kata Ahmad Yani, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (29/11).

Apalagi ada pengakuan dari Sumaryanto yang mengatakan bahwa terpilihnya sejumlah Dirut BUMN yang saat ini berasal dari alumni ITB adalah karena usaha Sumaryanto menempatkannya di BUMN-BUMN. "Berarti ada KKN Alumni Perguruan Tinggi untuk menempatkan kawan-kawannya di direksi dan komisaris BUMN," tegas Ahmad Yani.

JAKARTA - Kandidat Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), Sumaryanto menyerahkan 500 unit sepeda dalam acara gowes di Bandung. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News