Sumatera Barat Jadi Sentra DBON, Gubernur Mahyeldi Ansharullah Untai Harapan

Sumatera Barat Jadi Sentra DBON, Gubernur Mahyeldi Ansharullah Untai Harapan
Gubernur Mahyeldi saat memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (3/11). Foto: Egan/Kemenpora.go.id

jpnn.com - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah bersyukur daerahnya menjadi sentra pembinaan atlet pada program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Dalam kuliah umum di Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (3/11/2022), di hadapan Menpora Zainudin Amali, politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut berterima kasih karena pemerintah terus memberikan perhatian kepada daerahnya.

Dengan begitu, diharapkan ke depannya Sumbar bisa menyumbang kontribusi untuk olahraga Indonesia.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Menpora Zainudin Amali yang hadir untuk kali kedua ke sini. Sesuai Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang DBON, UNP dipilih menjadi sentra pembinaan atlet."

"Kami juga berterima kasih karena UNP telah ditetapkan menjadi sentra. Semoga nantinya Sumatera Barat mampu berkontribusi untuk kemajuan olahraga di Indonesia," ungkap Mahyeldi dalam laman Kemenpora.

Pria kelahiran 25 Desember 1966 itu menilai kehadiran Menpora Amali di Padang juga memberi dorongan semangat kepada pihaknya dalam menyelenggarakan kegiatan olahraga. 

Sumatera Barat dipilih menjadi tempat berlangsungnya Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional 2022.

Dengan begitu, diharapkan Sumbar bisa memiliki fasilitas yang lebih baik lagi dengan standar internasional.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah bersyukur daerahnya menjadi sentra pembinaan atlet pada program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News