Sumbang 1000 Buku, Qatar Bersama Sejumlah TBM Gelar Kegiatan Literasi

Sumbang 1000 Buku, Qatar Bersama Sejumlah TBM Gelar Kegiatan Literasi
Duta Besar Qatar untuk Indonesia H.E. Ms. Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti menghadiri ”Book Activation Program with Qatar National Library” dalam rangka memperingati Hari Literasi Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 September yang digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Minggu (10/9/2023). Foto: Dok. Kedubes Qatar untuk RI

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Qatar untuk Indonesia H.E. Ms. Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti menghadiri ”Book Activation Program with Qatar National Library” dalam rangka memperingati Hari Literasi Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 September.

Kegiatan ini digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Minggu (10/9/2023).

“Saya sangat senang atas kegiatan ini, apalagi penampilan anak-anak yang membawakan tarian tradisional Betawi. Semoga kegiatan membawa manfaat bagi kedua negara, khususnya peningkatan literasi,” ujar Dubes Fawziyah.

Dubes Fauziyah yang didampingi Fatema M.Al Malki dan Nada A Bahzad dari Qatar Nasional Library begitu antusias menyaksikan penampilan anak-anak dari Rumah Baca Zhaffa asuhan Yudh Hartanto yang  juga Ketua Forum TBM Provinsi DKI Jakarta.

Anak-anak yang hadir mendengarkan pembacaan buku, juga mendapatkan paket buku cerita dari Qatar Nasional Library.

Pemerintah Qatar dalam hal ini Museum Qatar dan Perpustakaan Nasional Qatar (Qatar National Library) bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengadakan kolaborasi kebudayaan bertajuk Qatar-Indonesia Year of Culture.

Beberapa kegiatan sudah dilakukan di kedua negara tersebut.

Adapun salah satu kegiatan yang tengah berlangsung selama sepekan di Jakarta adalah gerakan literasi di TIM dan sejumlah Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

Pemerintah Qatar melalui Museum Qatar dan Perpustakaan Nasional Qatar bersama Kemendikbudristek mengadakan kolaborasi kebudayaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News