Sumbangkan Lukisan demi Bantu Kaum Perempuan

Sumbangkan Lukisan demi Bantu Kaum Perempuan
Madonna. Foto: Daily Telegraph
BALAI lelang Sotheby tak lama lagi bakal melelang lukisan berjudul "Three Women at the Red Table" atau Tiga Perempuan di Meja Merah milik diva pop Madonna. Hasil penjualan nantinya lukisah akan disumbangkan bagi kemajuan pendidikan wanita di negara-negara konflik atau miskin seperti Afganistan, Pakistan dan negara lain. 


Pihak Sotheby seperti dirilis New York Post, Kamis (4/4), memerkirakan lukisan abstrak karya seniman Prancis, Fernand Leger itu bakal terjual pada angka USD 5 juta-7 juta atau sekitar Rp 49 miliar hingga Rp 68,6 miliar (1 USD = Rp 9.800). Lelang direncanakan akan digelar bulan depan atau tepatnya tanggal 7 Mei.


Ini merupakan kali kedua balai lelang yang bermarkas di New York melelang "Three Women at the Red Table". Madonna mendapat lukisan itu saat dilelang pertama kali tahun 1990. Setelah 22 tahun lebih menyimpang lukisan itu di galeri pribadi, si "Material Girl" itu akhirnya tergerak melepaskannya bagi kemajuan pendidikan wanita di belahan bumi lain.

"Seperti aku tengah menjual sesuatu yang berharga untuk hal yang berharga lainnya," kata Madonna dalam pernyataan resminya.

BALAI lelang Sotheby tak lama lagi bakal melelang lukisan berjudul "Three Women at the Red Table" atau Tiga Perempuan di Meja Merah milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News