Sumbar Berkomitmen Sukseskan TdS III-2011

Sumbar Berkomitmen Sukseskan TdS III-2011
Sumbar Berkomitmen Sukseskan TdS III-2011
JAKARTA - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), H Irwan Prayitno menegaskan pihaknya bersama 12 daerah kota dan kabupaten yang daerahnya dipercaya untuk jadi tuan rumah Tour de Singkarak (TdS) III-2011 berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh baik moril maupun materil. Penegasan tersebut disampaikan Irwan Prayitno dalam rapat pleno TdS III-2011 yang akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 12 Juni 2011 mendatang, dipimpin Dirjen Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kembudpar) RI, Sapta Nirwandar, di kantor Kembudpar, Jakarta, Senin (28/2).

"Dukungan riil yang akan kami berikan, sesuai dengan kesepakatan 12 kepala daerah adalah partisipasi dana untuk hadian perlombaan dan biaya program komunikasi selama penyelenggaraan Tour de Singkarak berlangsung," kata Irwan Prayitno, didampingi 12 kepala daerah yang wilayahnya bakal dilalui oleh 225 pebalap sepeda terdiri dari 10 tim nasional dan 15 tim internasional.

Selain memberikan hadiah dan membiayai program komunikasi, lanjut Irwan, daerah juga menyediakan berbagai fasilitas infrastruktur, sarana dan prasarana perhelatan. "Itu juga bahagian dari komitmen daerah untuk menyukseskan Tour de Singkarak III-2011 ini," imbuhnya. Di tempat yang sama, Dirjen Pemasaran Kembudpar, Sapta Nirwandar menjelaskan untuk meningkat kualitas TdS III-2011 ini, pihaknya juga menggandeng konsultan even olahraga bertarah internasional, Amaury Sport Organization (ASO) dari Perancis.

"Selain memberikan pembobotan terhadap kualitas TdS, ASO juga berperan besar dalam hal menghadirkan pebalap-pebalap sepeda terbaik dari Benua Amerika dan Eropa, hingga peserta tahun ini akan lebih beragam dan menarik," jelas Sapta Nirwandar. Menurut Sapta, ASO adalah penyelenggara Tour de France, Reli Paris Dakkar dan Paris Marathon. "ASO bependapat, kualitas Tour de SIngkarak sangat berpeluang untuk ditingkatkan menjadi perhelatan olahraga sekelas Tour de France," kata Saptar Nirwandar.

JAKARTA - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), H Irwan Prayitno menegaskan pihaknya bersama 12 daerah kota dan kabupaten yang daerahnya dipercaya untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News