Sumbar Butuh 263 Bidan Desa

Sumbar Butuh 263 Bidan Desa
Sumbar Butuh 263 Bidan Desa
PADANG- Sebanyak 263 desa di Provinsi Sumatera barat (Sumbar) belum memiliki bidan desa. Kekosongan bidan desa ini tersebar di lima kabupaten/kota, yakni Padangpariaman, Solok Selatan, Pasaman, Pasaman Barat dan Sijunjung.

Untuk mengatasi hal itu, Dinas Kesehatan Sumbar  akan memprioritaskan penerimaan  Pegawai Tidak Tetap (PTT)  bidan desa ke lima daerah tersebut.

"Idealnya satu desa  satu bidan. Penempatan bidan desa di daerah terisolir  selama ini, diakui sering bermasalah. Rata-rata mereka mengeluhkan insentif yang mereka terima tak sebanding dengan biaya yang harus mereka keluarkan di daerah tersebut," ujar Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Rosnini Savitri usai Peringatan HUT ke-59 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Hotel Basko Grand Mall, Minggu (17/7).

Begitu kontrak habis, bidan desa tidak mau lagi memperpanjang kontraknya di daerah terisolir tersebut. "Tentu kita tak bisa membiarkan bidan PTT itu terlantar. Harus ada solusi buat mereka," tambah Rosnini.

PADANG- Sebanyak 263 desa di Provinsi Sumatera barat (Sumbar) belum memiliki bidan desa. Kekosongan bidan desa ini tersebar di lima kabupaten/kota,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News