Sumbar Raih Emas Cabor Futsal

Sumbar Raih Emas Cabor Futsal
Sumbar Raih Emas Cabor Futsal
TEMBILAHAN  - Pada cabang olahraga  (cabor) futsal, atlet Sumatera Barat (Sumbar) berhasil meraih medali emas usai mengalahkan tim kebanggaan DKI Jakarta pada liga final pertandingan futsal PON XVIII 2012 di Riau,  yang dilaksanakan di Lapangan Venue Futsal Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (15/9),

 

Perlahan, perburuan kontingen Sumbar memburu pundi-pundi medali emas PON XVIII Riau 2012 terus bertambah. Kini hasil perburuan itu bertambah satu keping emas lagi. Pahlawan olahraga itu dipersembahkan atlet futsal. Dengan tambahan satu emas tersebut, Tim Futsal Sumbar telah mengukir sejarah liga futsal yang pertama kalinya dalam PON XVIII.

Dalam pertandingan penentuan yang dipimpin oleh Rodi sebagai wasit tersebut, di babak pertama serangan Sumbar berhasil menembus pertahanan DKI Jakarta tanpa balas dengan skor 4-0 melalui tendangan pemain bernomor punggung 10, Yudi Fatra pada menit ke-11, 11, 19 dan ke 23. Namun pada babak kedua, DKI Jakarta kemali melakukan serangan balasan sebanyak sebanyak 2 gol untuk memperkecil skor gol yang di raih SUmbar sehingga skor menjadi 4-2 melalui pemain bernomor punggung 4, Yos Adi Wocaksono pada menit ke-25 dan pemain bernomor punggung 10, Socrates Matulesi pada menit ke-29.

Sementara itu, disaat asyik menyerang, pada 10 menit terakhir, DKI Jakarta justru kebobolan 2 gol dari Sumbar hingga berakhirnya waktu dengan skor 6-2 melalui pemain bernomor punggung 14, Randi Satria pada menit ke-38 dan menit ke-39.

 

TEMBILAHAN  - Pada cabang olahraga  (cabor) futsal, atlet Sumatera Barat (Sumbar) berhasil meraih medali emas usai mengalahkan tim kebanggaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News