Sumsel Batal jadi Tuan Rumah MX GP 2018

Sumsel Batal jadi Tuan Rumah MX GP 2018
MX GP Palembang 2018. Foto ilustrasi: sumeks.co.id

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumsel memutuskan batal menjadi tuan rumah MX GP 2018.

Pemerintah lebih memilih fokus menjadi tuan rumah Asian Games XVIII/2018 bersama DKI Jakarta.

“Kami tidak bisa melalui ketentuan Inasgoc (panitia Asian Games) dan KOI (Komite Olahraga Indonesia). Bahwa menjelang Asiang Games harus steril dalam arti sarana dan prasarana, karena ada tes event.

“Mohon dimaklumi semangat yang mengebu-gebu kami tidak berani melanggar kepentingan lebih besar Asian Games. Kita jaga baik-baik jangan dicederai,” ujar I Gusti Bagus Surya Negara Staf Khusus Gubernur Sumsel pada awak media di Ruang Rapat Bina Praja, Jumat (8/9).

Kejuaraan motocross paling bergengsi di dunia ini sejatinya akan dilaksanakan di Sirkuit Jakabaring. PT Jakabaring Sport City sebagai pengelola kawasan pusat olahraga Jakabaring telah menyiapkan lahan 15 hektar persis di samping Stadion Menembak.

Tujuh hektar untuk lintasan sepanjang 1,8 km dan sisanya kebutuhan tribun penonton, paddock peserta, panpel (RC dan OC) dan area parkir.

Bahkan dalam kalender Youthstream promotor MX GP sudah terpampang Palembang sebagai tuan rumah seri ke-11, 8 Juli 2018. “Coba kita bayangkan kalau kita mematangkan MX GP, penimbunan butuh empat bulan sekitar 150 kubik tanah.

Kemudian tanah itu baru bisa mati 6 bulan. Ya, sekarang sudah September, sedangkan 17-23 Oktober sudah ada tes event voli pantai,” terang Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) ini.

Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumsel memutuskan batal menjadi tuan rumah MX GP 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News