Sumsel jadi Tuan Rumah Peparpenas X Tahun 2023, Herman Deru Bilang Begini

Sumsel jadi Tuan Rumah Peparpenas X Tahun 2023, Herman Deru Bilang Begini
Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali dipercaya sebagai tuan rumah Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X Tahun 2023. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali dipercaya sebagai tuan rumah Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X Tahun 2023.

Ajang ini merupakan pertama kalinya digelar di luar Pulau Jawa dalam sejarah event tersebut digelar.

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan apresiasi atas keterlibatan para atlet dari 25 Provinsi di Indonesia yang datang membawa semangat juang meraih kemenangan dengan jiwa sportivitas tinggi.

Kemeriahan Opening Ceremony kian terasa karena dibuka secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo.

"Satu kehormatan bagi Sumsel ditunjuk menjadi tuan rumah berbagai pertandingan olahraga tingkat nasional, Peparpenas X termasuk nanti juga Popnas," kata Herman Deru dalam sambutannya pada Opening Ceremony Peparpenas X di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), Selasa (1/8) malam.

Menurutnya, penyelenggaraan Peparpenas X di Palembang diharapkan akan menghasilkan para juara dan bibit olahraga baru, utamanya bagi Provinsi Sumsel yang nantinya dapat berkiprah di kancah nasional hingga internasional.

"Kami tentu akan mengelola penyelenggaran ini dengan sebaik-sebaiknya. Insyaallah Sumsel akan berusaha keras untuk menjadi tuan rumah yang baik," ujarnya.

Dia menyampaikan, Peparpenas X di Palembang kali ini tidak hanya sebagai ajang mengejar prestasi, tetapi juga rekreasi. Event olahraga tingkat nasional tersebut diharapkan berdampak pada sektor ekonomi masyarakat. 

Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali dipercaya sebagai tuan rumah Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X Tahun 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News