Sumur Resapan Dipakai di IKN, Pengamat: Tamparan Keras bagi Pengkritik Anies

Sumur Resapan Dipakai di IKN, Pengamat: Tamparan Keras bagi Pengkritik Anies
Sumur resapan di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. Foto: Kominfotik Jakarta Timur

jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur ternyata turut menyertakan konsep sumur resapan.

Diketahui, sumur resapan yang menjadi program dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di ibu kota itu selama ini mendapat kritikan tajam dari PDIP dan PSI.

"Dengan digunakannya konsep sumur resapan di IKN, seharusnya menjadi tamparan bagi pengkritik Anies," kata pengamat politik Jamiluddin kepada JPNN.com, Minggu (27/2).

Dia menerangkan keputusan membuat sumur resapan di IKN Nusantara tersebut sekaligus menihilkan kritik PDIP, PSI, dan para buzzer terhadap Anies.

"Mereka mengkritik sumur resapan bukan karena memahami plus minus konsep tersebut, tetapi karena kebencian," ucapnya.

Mantan Dekan FIKOM IISIP Jakarta itu menduga motif kritikan terhadap Anies Baswedan itu bukan untuk memperbaiki konsep yang ada, tetapi lebih untuk menggagalkan pembangunan.

Jamiluddin juga menduga sikap kritis PSI, PDIP, dan buzzer penyerang Anies memiliki tujuan jahat, yakni Anies Baswedan di mata rakyat harus gagal memimpin Jakarta.

"Jadi, apa pun yang dilakukan Anies tidak akan ada yang benar di mata mereka. Sebab, motifnya hanya satu, Anies harus gagal selama menjabat Gubernur DKI Jakarta,” tuturnya.

Jamiluddin Ritonga menilai penggunaan konsep sumur resapan di IKN menjadi tamparan keras bagi pengkritik Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News