Sunarso: BRI Menanam Wujud Nyata Upaya Berkelanjutan

Sunarso: BRI Menanam Wujud Nyata Upaya Berkelanjutan
BRI Menanam merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan dalam merealisasikan prinsip ESG. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan perseroan terus mendukung Peraturan Presiden No 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada tanggal 4 Juli 2017.

"BRI Menanam merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan dalam merealisasikan prinsip ESG serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia pada 2030," ujar Sunarso, seperti dikutip, Kamis (9/11).

Sunarso menyebutkan bahwa program BRI Menanam diharapkan dapat menjadi lokomotif dari aspek ekonomi, lingkungan, dan sosial bagi Masyarakat.

BUMN perbankan itu berharap masyarakat maupun nasabah dapat berkomitmen menanam dan merawat bibit yang kami berikan. Harapannya program ini akan dapat terus on going dan ke depan dapat lebih efektif lagi dalam menyerap karbon.

"Kalau di kota, kami membuat klaster-klaster. Ternyata, kebutuhan sayur di satu rumah tangga bisa dipenuhi sendiri dengan menanam pada media tanam (urban farming), jadi upaya untuk menghijaukan Kawasan perkotaan sampai di gang hingga desa-desa menjadi sangat terbuka”, tambahnya.

Seperti diketahui, BRI melalui program BRI Menanam memperhatikan potensi unggulan yang dikembangkan di calon lokasi tanam serta menyesuaikan dengan kondisi agroekologi wilayah tersebut.

Pemberian bibit yang sesuai dengan komoditas unggulan yang dikembangkan serta kesesuaiannya dengan agroekologi setempat diharapkan mampu memberikan multiply effect.

Bantuan BRI tak hanya dari melalui program BRI Menanam, tetapi juga dari segi permodalan, pelatihan dari mulai pembibitan, budidaya, panen, pasca panen, sampai ke pengolahan hasil yang menjadi bagian program pemberdayaan Desa BRILian.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan perseroan terus mendukung pembangunan berkelanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News