Sunderland Gaet Striker Korsel

Sunderland Gaet Striker Korsel
Sunderland Gaet Striker Korsel
SEOUL - Pemain Asia masih menjadi daya tarik tersendiri di Premier League. Buktinya, Sunderland memutuskan untuk merekrut striker Korea Selatan (Korsel) Ji Dong-won kemarin (22/6). Sunderland mendapatkan Ji dari Chunnam Dragons dengan kesepakatan fee USD 3,5 juta atau hampir Rp 30 miliar.

Ji, 20, akan meneken kontrak tiga tahun bersama Sunderland dengan nominal yang belum dipublikasikan. Ji rencananya baru bisa terbang ke Inggris hari ini (23/6), atau setelah membela Korsel U-23 dalam leg kedua kualifikasi Olimpiade 2012 di kandang Jordania.

Ji telah membuat pelatih Sunderland Steve Bruce terpikat karena aksinya di Piala Asia 2011. Dalam even yang digelar di Qatar Januari lalu itu, Ji mencetak empat gol dan dua assist. Total, meski belum genap setahun membela Korsel, Ji telah mengemas enam gol dari sebelas laga.

Performa Ji memang mengesankan apabila mengacu karir profesionalnya yang baru dimulai bersama Chunnam setahun terakhir. Ji yang sukses membawa Chunnam finis runner up di K-League itu pun terpilih sebagai pemain muda terbaik Korsel 2010.

SEOUL - Pemain Asia masih menjadi daya tarik tersendiri di Premier League. Buktinya, Sunderland memutuskan untuk merekrut striker Korea Selatan (Korsel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News