JPNN.com

Sunindo Adipersada jadi Pilot Project Program Pendampingan Kementerian Perindustrian

Kamis, 15 Agustus 2019 – 19:46 WIB Sunindo Adipersada jadi Pilot Project Program Pendampingan Kementerian Perindustrian - JPNN.com

jpnn.com, CILEUNGSI - Kementerian Perindustrian akan memberikan program pendampingan kepada PT Sunindo Adipersada terkait implementasi Industri 4.0 pada industri mainan.

Sunindo terpilih karena dinilai telah menjadi perusahaan mainan yang besar dan sudah melakukan ekspor ke beberapa negara dan bisa menambah daya saing Indonesia.

Sunindo yang sudah berdiri selama 27 tahun menjadi satu-satunya perusahaan mainan yang dipilih oleh Kementerian Perindustrian untuk menjadi pilot project.

BACA JUGA: APJI Siap Hantarkan Para Anggotanya Menuju Industri 4.0

Pihak Kemenperin sudah meninjau langsung pabrik mainan Sunindo yang berlokasi di Cileungsi, Jawa Barat, Kamis (15/8).

Nantinya mereka akan memberikan masukan. Jika ada kekurangan, akan diberikan proses pendampingan demi menuju Industri 4.0.

“Kita tahu semua bahwa perkembangan teknologi semakin pesat dalam industri. Akan tetapi, kami melihat khusus untuk industri boneka, perkembangan teknologinya tidak sepesat industri garmen misalnya. Banyak inovasi teknologi garmen yang tercipta seiring dengan perkembangan fashion masyarakat," kata CEO PT Sunindo Adipersada Iwan Tjen.

Dia mengatakan, inovasi dalam industri boneka berkembang pesat. Namun, tidak didukung dengan inovasi teknologi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...