JPNN.com

Suntik Jerawat, Amankah?

Sabtu, 19 Oktober 2019 – 04:45 WIB Suntik Jerawat, Amankah? - JPNN.com

jpnn.com - Jerawat adalah permasalahan kulit yang banyak dihadapi. Meski bukan kondisi berbahaya, timbulnya jerawat bisa membuat Anda tidak percaya diri, apalagi bila jerawat sudah meradang. Salah satu cara yang disebut-sebut dapat mengatasi jerawat membandel adalah dengan suntik jerawat.

Namun, apakah cara tersebut aman dilakukan?

Suntik jerawat untuk kurangi peradangan jerawat

Suntik jerawat, atau dikenal sebagai injeksi steroid intralesi, merupakan sediaan steroid encer dosis rendah yang disuntikkan secara dangkal pada jerawat yang meradang. Prosedur suntik jerawat membantu mengurangi pembengkakan jerawat hampir seketika.

Dikutip dari Verywell Health, jarum yang disuntikkan berukuran kecil, jauh lebih kecil dibandingkan dengan jarum yang digunakan untuk imunisasi pada umumnya.

Terkait keamanannya, dr. Adeline Jaclyn dari KlikDokter mengatakan, “Prosedur suntik jerawat terbilang aman jika sesuai prosedur dan dilakukan oleh ahli profesional.”

Meski demikian, dr. Adeline mengingatkan bahwa bukan berarti jerawat akan langsung hilang usai prosedur suntik jerawat dilakukan. Pasalnya, suntik jerawat tidak menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Anda tetap perlu melakukan langkah pencegahan agar jerawat tak bolak-balik muncul.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...