Super Bayern Muenchen Lolos ke Final Liga Champions

Super Bayern Muenchen Lolos ke Final Liga Champions
Serge Gnabry (kanan) saat perayaan gol Bayern Muenchen. Foto: diambil dari fcbayerncom

jpnn.com, LISBON - Bayern Muenchen mulus ke final Liga Champions usai menyingkirkan Olympique Lyon 3-0 dalam laga semifinal di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8) dini hari WIB.

Dwigol Serge Gnabry yang dilengkapi gol sundulan Robert Lewandowski mengantarkan Bayern ke puncak, untuk bertarung melawan Paris Saint-Germain, Senin (24/8) dini hari.

Lyon sebetulnya sempat mengancam di awal laga ketika Maxence Caqueret mampu memotong umpan Thiago Alcantara dan mengirimkannya jadi umpan terobosan untuk Memphis Depay.

Kapten Lyon itu kemudian memperdaya kiper Manuel Neuer, tetapi tembakan penyelesaiannya hanya menghantam sisi luar jaring gawang.

Sebaliknya Bayern balik mengancam lewat Leon Goretzka yang berusaha menyelesaikan umpan silang Lewandowski, tetapi kiper Anthony Lopes berhasil menepis bola.

Lyon kembali mengancam pada menit ke-17 melalui Karl Toko Ekambi yang berhasil menghindari adangan Alphonso Davies, tetapi tembakannya masih membentur tiang gawang.

Hanya sesaat kemudian, Bayern membuka keunggulan mereka ketika Gnabry menghindari hadangan tak kurang dari empat bek Lyon sebelum melepaskan tembakan keras ke pojok kiri atas gawang.

Gol itu praktis membuat kendali permainan berada di tangan Bayern yang hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-25 tetapi tembakan Gnabry masih bisa dimentahkan oleh Lopes.

Bayern Muenchen akan menghadapi Paris Saint Germain di final Liga Champions, Senin (24/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News