Super! Lin Dan Permalukan Lee Chong Wei di Malaysia

Super! Lin Dan Permalukan Lee Chong Wei di Malaysia
Lin Dan. Foto: AFP

jpnn.com, SARAWAK - Dua maestro badminton dunia, Lee Chong Wei dan Lin Dan baru saja mengakhiri duel klasik mereka di Stadium Perpaduan, Kuching, Sarawak, Minggu (9/4) sore.

Pertemuan ke-36 mereka ini terjadi di final Malaysia Open (superseries premier) 2017. Di akhir pertandingan, Lin Dan menang 21-19, 21-14.

Di game pertama, Lin Dan berhasil keluar dari usaha Chong Wei untuk mendiktenya. Chong Wei memang terus memancing Lin Dan bermain reli-reli panjang.

Namun Lin Dan meladeni dan berhasil memenangkan game pertama yang sengit itu dengan 21-19. Stadium Perpaduan pun hening. Kemungkinan Malaysia tanpa gelar mulai membayangi.

Di game kedua, Lin Dan malah tampil lebih percaya diri. Pemain ranking enam dunia itu menekan Chong Wei sejak awal game kedua dengan permainan-permainan net cantik. Lin Dan terus menjauh dan akhirnya menyelesaikan game kedua ini dengan 21-14.

Statistik BWF melansir, duel kedua pemain ini berdurasi 55 menit. Lin Dan berhasil memperpanjang rekor kemenangannya atas Chong Wei menjadi 25-11.

Ini adalah gelar pertama Lin Dan di Malaysia Open, sekaligus menggagalkan Lee Chong Wei meraih gelar ke-12 di kandang sendiri. (adk/jpnn)


Dua maestro badminton dunia, Lee Chong Wei dan Lin Dan baru saja mengakhiri duel klasik mereka di Stadium Perpaduan, Kuching, Sarawak, Minggu (9/4)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News