SuperApps BTN Bakal jadi Andalan Ekosistem Perumahan

SuperApps BTN Bakal jadi Andalan Ekosistem Perumahan
Bank BTN. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) optimistis akan memenangkan ketatnya persaingan digital banking.

Melalui proses transformasi digital yang sedang mereka persiapkan, BTN akan menjelma menjadi bank terbaik di segmen pembiayaan perumahan atau best mortgage bank di tingkat Asia Tenggara.

Salah satu kekuatan BTN yang akan mengguncang pasar yakni SuperApp BTN Mobile, yang rencananya akan dirilis awal 2023.

Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto mengklaim kemunculan SuperApp BTN Mobile nantinya akan membuat perseroan memiliki pelayanan yang lebih baik berkat pemanfaatan teknologi digital.

"Kuncinya kalau masuk digitalisasi tidak cukup dari sisi atau faktor solusi teknologinya saja, tetapi kami harus memiliki kekuatan ekosistem. Konsep solusi digital kami melalui BTN Mobile  mengkombinasi kekuatan teknologi dan kekuatan ekosistem. Ini lah yang akan didorong menjadi pembeda kami," ujar Andi.

Andi menambahkan, saat ini persaingan mobile banking di industri perbankan nasional, memang cukup ketat bahkan fungsi-fungsi dasar seperti payment (pembayaran) seperti pembayaran listrik, telepon, air dan juga Pembelian, seperti Top Up emoney, Listrik Pra bayar, dll, juga bisa dilayani oleh Fintech/ecommerce.

"Sehingga BTN Mobile selain memiliki fitur dasar payment & Purchase juga akan mengedepankan kekuatan ekosistem kita," ujarnya.

Andi menjelaskan, BTN menyebut aplikasi BTN Mobile sebagai SuperApp karena fitur-fitur yang ditawarkan tidak hanya memiliki fitur dasar seperti mobile banking lainnya, tetapi juga memiliki fitur financial yang terkait dengan life circle ekosistem kita di sektor perumahan.

Salah satu kekuatan BTN yang akan mengguncang pasar yakni SuperApp BTN Mobile, yang rencananya akan dirilis awal 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News