Superbig Match! Lin Dan Jumpa Chong Wei di 16 Besar Japan Open

Superbig Match! Lin Dan Jumpa Chong Wei di 16 Besar Japan Open
MUSUH LAMA: Lin Dan (kiri) Lee Chong Wei. Foto: AFP

jpnn.com - TOKYO - Yonex Open Japan, atau Japan Open 2015 Superseries bakal menghadirkan superbig match di babak 16 Besar tunggal putra.

Besok, Kamis (10/9), dua pebulutangkis top dunia, Lin Dan (Tiongkok) dan Lee Chong Wei (Malaysia) akan saling berhadapan demi satu tiket perempatfinal.

Pertemuan dua pemain ini menjanjikan pertandingan sengit. Bila melihat dari peringkat pemain, Lin Dan memang jauh di atas Chong Wei. Super Dan berada di peringkat 5 BWF, sementara Chong Wei berada di peringkat 28.

Namun khusus buat Chong Wei, urusan peringkat BWF bukan menjadi hitungan kemampuannya terkini. Sebab, pemain berusia 33 tahun itu harus melakoni hukuman atas kasus dopingnya. Peringkat nomor satu dunia yang terakhir dia emban pada 18 Desember 2014 melorot bahkan hingga di luar 100 besar dunia.

Sejak Juli kemarin, pelan dan pasti, Chong Wei yang sudah bebas dari sanksi merangkak hingga kini ada di peringkat 28.

Sementara Lin Dan, semua pemain tunggal putra dunia saat ini tahu pasti mengapa pemain berusia 32 tahun ini mendapat julukan Super Dan. Pemain asal Fujian ini selalu menjadi momok, namun prestasinya sering tak stabil karena sering 'libur'.

Nah, melihat head to head dua pemain, Lin Dan masih unggul dengan 24-9. Mereka sudah lama tak berjumpa. Terakhir bersua pada 17th Asian Games, September 2014. Saat itu, Lin Dan menang 22-20, 12-21, 21-9.

Bagi Chong Wei, Lin Dan juga merupakan momok. Bahkan saat Chong Wei masih menjadi peringkat satu dunia, hanya Lin Dan yang sering mengalahkannya.

TOKYO - Yonex Open Japan, atau Japan Open 2015 Superseries bakal menghadirkan superbig match di babak 16 Besar tunggal putra. Besok, Kamis (10/9),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News