Supertegang, Indonesia Menang Satu Poin Atas Thailand

Supertegang, Indonesia Menang Satu Poin Atas Thailand
Supertegang, Indonesia Menang Satu Poin Atas Thailand

jpnn.com - MEDAN – Drama supertegang dialami Timnas basket Indonesia yang diwakili Dell Aspac Jakarta dalam SEABA 2013. Indonesia yang berstatus tuan rumah hanya bisa menang dengan skor tipis 89-88 saat melawan Timnas Thailand dalam laga yang baru saja selesai dilangsungkan di GOR Samudra, Medan, Jumat (21/6).

Kemenangan Indonesia pun ditentukan di babak overtime ketika pertandingan hanya tersisa 24 detik. Adalah Bima Rizky Ardiansyah yang berhasil mengunci kemenangan Indonesia lewat tembakan bebasnya. Sebelumnya, di waktu normal, kedua tim bermain imbang 79-79.

Bima bukan hanya menjadi penyelamat Indonesia. Pemain asal Bimasakti Nikko Steel Malang tersebut juga menjadi pencetak poin terbanyak. Total, Bima menceploskan 16 angka untuk membantu Merah Putih meraih kemenangan.

Selain Bima, Xaverius Prawiro dan Ferdinand Damanik juga tampil apik. Mereka sama-sama mampu menciptakan double digit. Ius, sapaan karib Xaverius menjaringkan 15 angka. Sementara, Kiki, panggilan akrab Ferdinand mendonasikan 12 poin dan empat rebound.

Hasil itu membuka jalan Indonesia untuk melaju ke FIBA Asia di Filipina, Agustus mendatang. di partai terakhir besok, Mario Gerungan dkk akan berjibaku kontra Singapura. Indonesia dituntut harus memenangi pertandingan jika ingin lolos ke Filipina.

Sebab, hanya dua tim yang berhak tampil di FIBA Asia. Sebelumnya, Indonesia dipaksa mengakui ketangguhan Malaysia di laga perdana. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Ahsan/Hendra Jaga Kans Juara

MEDAN – Drama supertegang dialami Timnas basket Indonesia yang diwakili Dell Aspac Jakarta dalam SEABA 2013. Indonesia yang berstatus tuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News