Suporter Barcelona Kecam Sikap Direksi Klub Ikut Berpolitik

Suporter Barcelona Kecam Sikap Direksi Klub Ikut Berpolitik
Starter FC Barcelona saat menggelar laga tanpa penonton melawan Las Palmas di La Liga. Foto: Marca

jpnn.com, BARCELONA - Fan fanatik Barcelona gerah dengan sikap direksi klub yang makin jelas menjadikan FC Barcelona alat politik terkait kemerdekaan Catalonia.

Presiden Navarros del Barca (salah satu kelompok suporter Barcelona), Antonio J Perez menilai banyak direksi klub terlibat aktif dalam politik.

"Barcelona telah diposisikan secara politis sejak masa Laporta (mantan Presiden Barcelona). Ini harus diakhiri. FC Barcelona harus menjadi klub olahraga yang menghormati anggota dan suporter termasuk yang berasal dari luar Catalonia," ujar Perez seperti dilansir dari Marca.

FC Barcelona masuk menjadi sorotan di tengah upaya kemerdekaan Catalonia. Sisi buruknya, pihak klub seperti menjadikan klub sebagai alat politik perjuangan Catalonia merdeka.

"Kami mendukung Barcelona sebagai sebuah klub, bukan alat politik. Kami akan menjadi penggemar Barcelona meski klub bermain di liga Prancis. Namun ada hal yang harus disadari pihak klub, bahwa fan FC Barceloan bukan cuma yang memegang tiket satu musim," tutur Perez. (adk/jpnn)


Direksi klub menjadikan FC Barcelona alat politik.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News