Suporter dari Semarang Ramaikan Final Liga Kampung Soekarno Cup di GBK

Suporter dari Semarang Ramaikan Final Liga Kampung Soekarno Cup di GBK
Ratusan pendukung klub sepak bola PSIS Semarang turut menyaksikan babak final Soekarno Cup Liga Kampung U-17 yang dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (3/11). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan pendukung klub sepak bola PSIS Semarang turut menyaksikan babak final Soekarno Cup Liga Kampung U-17 yang dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (3/11).

Anggota Panitia Liga Kampung yang juga mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau Hendi menyebut mereka sengaja hadir untuk meramaikan pertandingan tersebut.

"Suporter dari Kota Semarang juga hadir di acara Liga Kampung ini. Kebetulan mereka habis nonton pertandingan PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC tadi malam di Bekasi. Jumlahnya sekitar 250 orang," kata Hendi di Stadion GBK.

Diketahui, PDI Perjuangan menjadi pihak yang menginisiasi pelaksanaan babak final turnamen Soekarno Cup Liga Kampung U-17 di SUGBK, Jakarta.

Adapun, dua tim yang akan tampil dalam final turnamen Liga Kampung ialah tim muda dari Bali dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut Hendi, ratusan suporter PSIS Semarang yang hadir di SUGBK ingin menjadi saksi pertandingan para calon bintang sepak bola nasional.

"Kehadiran mereka karena tertarik untuk melihat event Liga Kampung sebagai ajang pembibitan sekaligus ingin melihat legenda-legenda sepakbola seperti Ismet Sofyan, Peri Sandria, Sudirman, Mursyid Effendi, Anang Ma'ruf dan lain-lain yang ikut dalam eksibisi pemain legenda yang bermain sebelum final Liga Kampung digelar," kata dia.

Berdasarkan pantauan, puluhan ribu suporter dari berbagai daerah mulai mendatangi SUGBK, Jumat ini demi menyaksikan babak final turnamen Soekarno Cup Liga Kampung U-17.

Adapun, dua tim yang akan tampil dalam final turnamen Liga Kampung ialah tim muda dari Bali dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News