Suporter Kritik Pedas PSM, Begini Dalih Joop Gall

Suporter Kritik Pedas PSM, Begini Dalih Joop Gall
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall bersama pemain asing Golgol Tedros. FOTO: (dok PSM Makassar)

jpnn.com, MAKASSAR - Suporter setia PSM Makassar terus melontarkan kritikan pedas atas capaian minor tim kesayangannya di putaran kedua Liga 1 2021/22.

PSM kini berada dalam zona tidak aman, tepatnya di peringkat ke-12 pada tabel klasemen.

Pelatih PSM Joop Gall menanggapi santai kritikan suporter kepada tim asuhannya. Dia berdalih absennya pemain asing membuat anak asuhnya gagal meraih hasil memuaskan.

"Semenjak saya datang di sini, saya tidak bisa menggunakan full pemain asing, dan hanya Pluim yang bisa bermain," kata juru taktik asal Belanda tersebut, Jumat (18/2).

Selain itu, Joop mengungkapkan dirinya tidak memiliki waktu yang banyak untuk memoles tim. Dia ditunjuk sebagai nakhoda PSM jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2021/22.

"Seperti yang kalian ketahui, saya langsung fokus pertandingan. Saya tidak punya pengaruh dan tidak punya waktu dalam hal persiapan taktik," tambahnya.

Menurut Joop Gall, seorang pelatih yang menjalankan kompetisi Liga harus memiliki waktu untuk membangkitkan tim, taktik, dan strategi.

"Seharusnya seorang pelatih membutuhkan waktu untuk melakukan persiapan. Saat ini saya tidak bisa terlalu fokus karena kami juga harus memulihkan pemain usai pertandingan yang padat," tambah dia.

Pelatih PSM Makassar Joop Gall menanggapi kritikan suporter yang ditujukan kepada tim asuhannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News