Suporter Persija Meninggal, Jokowi Bilang Begini

Suporter Persija Meninggal, Jokowi Bilang Begini
Presiden Jokowi. Foto: Yusran/FAJAR/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya Haringga Sirilla, suporter Persija di Bandung, Jawa Barat beberapa hari lalu.

Apalagi, dalam delapan bulan terakhir sudah ada 16 korban meninggal dalam berbagai momentum pertandingan sepak bola di tanah air.

"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya suporter Haringga. 16 itu jumlah yang sangat banyak," kata Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (25/9).

Karena itu mantan Gubernur DKI Jakarta ini berpesan untuk seluruh suporter sepak bola agar menjadikan peristiwa ini sebagai yang terakhir.

"Jangan sampai fanatisme yang berlebihan jadi kebablasan sehingga terjadi kriminalitas. Harus segera disetop, karena olahraga itu menjunjung sportivitas," tegasnya.

Kepala Negara juga telah meminta kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahwari, PSSI, dan kelompok-kelompok suporter untuk duduk bersama mengatasi agar kejadian ini tidak terulang kembali.

"Ini sudah bolak balik ada lagi. Harus ada sebuah komitmen bersama-sama agar kejadian itu tidak terulang," pungkasnya.(fat/jpnn)


Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berpesan untuk seluruh suporter sepak bola agar menjadikan peristiwa ini sebagai yang terakhir.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News