Surabaya Akan Dapat 10 Ribu Dosis Vaksin Merdeka

Surabaya Akan Dapat 10 Ribu Dosis Vaksin Merdeka
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta sampaikan informasi soal vaksinasi Covid-19 Kota Surabaya. Foto: Humas Polrestabes Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta mengatakan dalam waktu dekat akan mendistribusikan sebanyak 10 ribu Vaksin Merdeka untuk Kota Surabaya.

Menurut Irjen Nico Afinta, nantinya vaksin itu akan didistribusikan melalui Polrestabes dan Pemkot Surabaya. Program tersebut diyakininya akan berhasil jika ada sinergi yang baik.

"Rencana awal kami siapkan 10 ribu dosis. Kami memohon kepada masyarakat Surabaya segera vaksin bagi yang belum," kata Irjen Nico, Selasa (10/8).

Nanti akan membuka sebanyak tujuh gerai vaksinasi agar vaksin bisa dengan cepat tersalurkan. Dengan begitu, Kota Pahlawan bisa segera mencapai target herd immunity.

"Akan kami pilihkan tempat yang mudah dijangkau serta lokasi yang dapat menampung orang banyak, agar protokol kesehatan tetap terjaga," ujarnya

Nico menyebut bahwa Jatim sudah mencapai target vaksinasi Covid-19 sebesar 24 persen dari sasaran dengan persentase antara penerimaan dan pemberian vaksin di angka 88 persen.

"Semoga dengan kiriman baru ini antusiasme masyarakat dalam vaksin bisa dipenuhi," kata dia.

Jenderal bintang dua itu mengimbau masyarakat segera vaksin dan tetap menjaga protokol kesehatan guna memerangi Covid 19.

Sebanyak 10 ribu dosis vaksin akan didistribusikan ke Surabaya agar segera mencapai herd immunity

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News