Surat FIFA Coreng Muka PSSI

KPSI Ubah Kongres Tahunan jadi Pra Kongres

Surat FIFA Coreng Muka PSSI
Surat FIFA Coreng Muka PSSI
JAKARTA-Masuknya surat FIFA ke PSSI dua hari lalu membuat pertarungan dua kubu stakeholder sepak bola Indonesia berubah. Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) menilai surat yang dikeluarkan otoritas tertinggi sepak bola dunia itu justru mencoreng muka PSSI itu sendiri.

’’Karena FIFA tahu bahwa ada masalah di Indonesia. Sudah jelas dalam surat itu bahwa perintah melaksanakan kongres. Ini akan membuktikan bahwa kami memang banyak yang menginginkan Kongres Luar Biasa (KLB) di PSSI,’’ jelas Hardi Hasan, anggota KPSI, kepada INDOPOS (Grup JPNN) kemarin.

FIFA telah memerintahkan PSSI menggelar KLB paling lambat 20 Maret 2012. Menurut Hardi, peserta yang diundang ke acara ini harus sesuai statuta PSSI.

Pria yang juga Ketua Pengprov PSSI DKI itu mengatakan, surat FIFA 13 Januari 2012 merupakan pukulan telak bagi PSSI yang selama ini mempertanyakan keabsahan Kongres Bali, 22 Januari 2011. Pasalnya, dalam suratnya FIFA menjadikannya sebagai acuan untuk memerintahkan PSSI untuk menggelar kongres serupa.

JAKARTA-Masuknya surat FIFA ke PSSI dua hari lalu membuat pertarungan dua kubu stakeholder sepak bola Indonesia berubah. Komite Penyelamat Sepak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News