Surat Kendaraan Polisi Harus Lengkap Sebelum Operasi Zebra

Surat Kendaraan Polisi Harus Lengkap Sebelum Operasi Zebra
Polantas sedang menggelar razia. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MEMPAWAH - Polres Mempawah, Kalbar, menggelar Operasi Zebra Kapuas 2017 sejak Rabu (1/11) hingga 14 hari ke depan.

Di Polres Mempawah, sebelum melakukan razia, setiap kendaraan personel diperiksa.

Pemeriksaan kelengkapan tersebut setelah apel pengerahan pasukan yang dipimpin Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi S.

“Sebelum kita melakukan kegiatan di luar, alangkah baiknya kita mengecek kendaraan personel di-intern kita terlebih dahulu,” ujar AKP Eko Budi Darmawan, Kasat Lantas Polres Mempawah.

Pemeriksaan kelengkapan kendaraan personel di lingkungan Polres Mempawah tersebut dengan harapan kendaraan yang digunakan untuk menjalankan tugas tidak ada yang menyalahi aturan. Karena anggota Polri harus memberikan contoh yang benar kepada masyarakat.

“Hasil ada juga personel yang kita berikan teguran karena kendaraannya tidak lengkap,” tegas Eko.

Pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas 2017 ini diharapkan Eko dapat mewujudkan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan lalu lintas. Sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Target kita, pengendara yang tidak mematuhi aturan dan rambu lalu lintas, yang tidak melengkapi surat dan kelengkapan kendaraan, pemilik angkutan serta elemen masyarakat baik itu PNS, Polri, TNI, karyawan, mahasiswa maupun komunitas pecinta otomotif,” ungkapnya.

Operasi Zebra dimulai. Kebanyakan laka terjadi karena pengendara langsung berbelok tanpa melihat di sekitar terlebih dahulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News