Surati Polda, Ahok Minta Usut Dalang Demo Anarkis

Surati Polda, Ahok Minta Usut Dalang Demo Anarkis
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyurati Polda Metro Jaya, Jumat (10/10). Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyurati Polda Metro Jaya, Jumat (10/10). Pria yang karib disapa Ahok, itu meminta kepada Polda Metro Jaya mengusut siapa dalam di balik unjuk rasa menolaknya diangkat sebagai Gubernur DKI Jakarta, yang berakhir ricuh.

"Memang baru saja pukul 11.00, ada surat masuk dari Pemda DKI yang ditandatangani oleh Ahok. Isinya, memohon kepada Polda Metro Jaya untuk mengusut siapa dalang di balik unjuk rasa," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Jumat (10/10).

Dia menjelaskan, Ahok meminta Polri membongkar siapa aktor intelektual demo tersebut. "Supaya dibuka dan dituntaskan," tegasnya.

Namun, Rikwanto menegaskan, tanpa ada surat dan permintaan dari Ahok pun, Polda Metro Jaya sudah melakukan penegakan hukum.

"Polda tanpa diminta sudah melakukan penyidikan dan penyelidikan," ungkapnya.

Lebih jauh Kombes Rikwanto mengatakan, sejauh ini siapa penyandang dana masih terus diselidiki. "Siapa berbuat apa, apa yang terjadi itu yang akan kita percepat prosesnya," paparnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyurati Polda Metro Jaya, Jumat (10/10). Pria yang karib disapa Ahok, itu meminta kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News