Survei ASI: Ganjar Paling Mampu Kelola Maritim Indonesia

Survei ASI: Ganjar Paling Mampu Kelola Maritim Indonesia
Calon presiden dalam Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menyoroti lembaga-lembaga yang memiliki catatan buruk, contohnya penegakan hukum, korupsi, dan demokrasi. Foto: dok TPN Ganjar-Mahfud

jpnn.com, JAKARTA - Ganjar Pranowo dinilai publik sebagai sosok yang paling mampu mengelola sektor maritim. 

Hal itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI) Ali Rif'an saat merilis hasil survei yang dilakukan 15 hingga 21 di Sofyan Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/11).

“Terkait nama capres 2024 yang paling mampu mengelola sektor maritim, nama Ganjar Pranowo menduduki peringkat teratas dengan angka presentase 32,3 persen," kata Ali Rif'an.

Ganjar disusul oleh Prabowo Subianto dengan 30,3 persen dan Anies Baswedan 26,0 persen.

Dia juga menyebutkan dari temuan survei Ganjar Pranowo menjadi capres 2024 yang paling dianggap publik peduli dengan isu maritim dibandingkan dengan dua capres lainnya

"Terkait nama capres 2024 yang paling peduli dengan isu maritim, berikut ini urutannya: Ganjar Pranowo 33 persen, Prabowo Subianto 32,3 persen, dan Anies Baswedan 24,7 persen," lanjutnya. 

Ali juga menyebutkan nama capres 2024 yang sudah punya kontribusi di sektor maritim juga diungguli oleh Ganjar Pranowo dengan 31,7 persen, disusul Prabowo Subianto 30,3 persen dan Anies Baswedan 25,0 persen. 

Namun, jelasnya, Prabowo Subianto unggul dibandingkan dengan capres lainnya dalam indokator capres 2024 yang paling mampu menjadikan sektor maritim sebagai penunjang utama menuju Indonesia Emas 2045.

Ganjar Pranowo dinilai publik sebagai sosok yang paling mampu mengelola sektor maritim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News