Survei: Benny Harman-Benny Litelnoni Unggul di Pilgub NTT

Survei: Benny Harman-Benny Litelnoni Unggul di Pilgub NTT
Pasangan Cagub dan Cawagub NTT, Benny K Harman - Benny A Litelnoni. Foto: Ist.

jpnn.com, KUPANG - Roda Tiga Konsultan merilis hasil survei terhadap elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018.

Hasil survei yang digelar pada 14-22 Mei 2018 terhadap 1.200 responden itu menunjukkan bahwa elektabilitas paslon nomor tiga, Benny K Harman - Benny A Litelnoni unggul atas tiga paslon lainnya yakni 27,3 persen. Kemudian disusul paslon Viktor Laiskodat-Joseph 17,8 persen, Esthon L Foenay-Cristian 10,5 persen dan terakhir Marianus Sae-Emmiliana 9,7 persen.

Untuk diketahui, survei tersebut menggunakan metode stratified systemic random sampling. Margin of Error 2,9 person dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan quality control 20 persen. 

Sementara itu untuk popularitas dan Likeabilitas kandidat Benny K Harman 82,5 persen, Esthon L Foenay 77,2 persen.

“Atas hasil survei ini menunjukkan masyarakat NTT makin mencintai dan memberikan kepercayaan terhadap Benny K Harman,” kata Pengurus DPP Partai Demokrat Didi Irawadi.

Didi berharap masyarakat NTT dapat menjatuhkan pilihannya untuk mendukung cagub Benny K Harman dan pasangannya Benny Litelnoni pada 27 Juni mendatang.

Anggota DPR RI ini yakin tingkat elektabilitas Benny K Harman yang unggul atas tiga paslon lainnya dikarenakan program yang diajukan Benny K Harman bisa dirasakan oleh masyarakat NTT.

“Kami tahu ada program untuk petani yaitu program desa menyala, pembenahan infrastruktur, membuka lapangan kerja, kredit tanpa jaminan, beasiswa untuk pelajar, dan program petani Kartu Petani Sejahtera. Semua itu bisa bermanfaat dan dirasalan oleh masyarakat NTT,” lanjut Didi.

Hasil survei Roda Tiga Konsultan menunjukkan elektabilitas pasangan Cagub dan Cawagub NTT 2018 Benny K Harman - Benny A Litelnoni unggul atas 3 paslon lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News