Survei CIGMark: Popularitas Ridwan Kamil Tinggi, Pantas Menjadi Presiden

Survei CIGMark: Popularitas Ridwan Kamil Tinggi, Pantas Menjadi Presiden
Survei terbaru CIGMark mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil atau RK berdasarkan aspek keterkenalan memiliki angka yang sangat tinggi di Jawa Barat. Ilustrasi Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Survei terbaru CIGMark mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil atau RK berdasarkan aspek keterkenalan memiliki angka yang sangat tinggi di Jawa Barat.

Dari responden yang dimiliki CIGMark, keterkenalan RK mencapai 99,2 persen untuk Pilpres 2024.

CEO CIGMark Research and Consulting Panca Pratama mengatakan sebanyak 97,2 persen di antaranya menyukai sosok RK berdasarkan basis yang mengenal tadi.

"Popularitas RK sudah menembus 99,2 persen dengan tingkat kesukaan 97,2 persen," kata Panca saat membeberkan hasil survei teranyar CIGMark di Jakarta, Minggu (13/11).

Di bawah RK, terdapat Ketum Gerindra Prabowo Subianto (PS) sebagai sosok yang paling dikenal warga Jawa Barat dengan 96,9 persen.

Menteri pertahanan itu disukai sebanyak 75,7 persen responden.

Setelah itu, berturut-turut sosok yang memiliki keterkenalan, yakni Anies Baswedan 86,6 persen dengan tingkat kesukaan 80,3 persen.

"Untuk konteks kontestasi Pilpres 2024, RK dan PS merupakan sosok yang sudah sangat populer di Jawa Barat,” kata Panca.

Survei terbaru CIGMark menyebut Ridwan Kamil sebagai sosok yang paling populer di Jawa Barat dan dianggap pantas menjadi presiden RI. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News