Survei DSI: Ariangga Berpotensi Memenangi Pilpres 2024

Survei DSI: Ariangga Berpotensi Memenangi Pilpres 2024
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto berhasil unggul dalam survei capres 2024 yang dilakukan Dinamika Survei Indonesia (DSI).

Elektabilitas Menko Perekonomian itu unggul dibanding nama-nama lain yang muncul dalam bursa calon presiden.

Direktur Eksekutif DSI Permadi Yuswiryanto mengatakan survei pertanyaan terbuka jika pilpres digelar hari ini yang diajukan kepada 1.988 responden, nama Airlangga Hartarto dipilih oleh 16,2 persen.

Lalu disusul Prabowo Subianto 15,3 persen, Anies Baswedan 10,7 persen, Ganjar Pranowo 9,2 persen, Puan Maharani 6,3 persen, dan Andika Perkasa 5,1 persen.

Kemudian ada nama Gatot Nurmantyo 3,8 persen, Budi Gunawan 3,3 persen, Moeldoko 3,2 persen, Muhaimin Iskandar 1,6 persen, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 1,2 persen, Sandiaga Uno 1,1 persen, Erick Thohir 1,1 persen, dan tidak memberikan jawaban sebanyak 21,9 persen.

Menurut Permadi, tingginya keterpilihan Airlangga Hartarto karena punya hubungan kuat dengan tingkat optimistis masyarakat dalam menghadapi perekonomian tahun depan yang diprediksi mengalami krisis global.

Perekonomian dunia diprediksi mengalami resesi pada 2023. Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor yang dikenal dengan istilah The Perfect Storm.

"Hasil survei menunjukkan masyarakat Indonesia cenderung optimistis dalam menghadapi kondisi ekonomi di tahun 2023," ujar dia dalam siaran persnya, Selasa.

Sosok Airlangga Hartarto berpotensi menjadi pemenang di Pilpres 2024 berdasar hasil survei yang dilakukan DSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News